THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

October 09, 2008

Recipes: Griled Cheese


Berdasarkan fakta yang dibahas oleh Wikipedia:

A grilled cheese sandwich (also known as a cheese toastie or toasted cheese sandwich) is a toasted or fried sandwich consisting of two slices of bread, usually buttered, and cheese melted in between. It is a simple variation on the very old combination of bread and cheese.


Ada cara buatnya segala! Cool! Ini mengubah pandangan gue tentang wikipedia, ternyata, bener bener cocok disebut 'The free enciclopedia', lebih cocok lagi disebut 'The free food recipes and weird animals plus ancient scripts based on an enciclopedia on the web'. Wow, mungkin ini nama aslinya, tapi karena yang buat ngerasa nggak fleksibel jadi dipendekin 'The free enciclopedia'. Ah ngapain juga dibahas, bikin mules.


Anywayssss how to make grilled cheese!

In the United States, the outside of the assembled sandwich is usually buttered before being fried. Occasionally, mayonnaise is used instead. The sandwich may be grilled with a griddle, pan, or cast iron skillet, or in a dedicated sandwich maker.[1] Once the bottom of the sandwich has reached a toast-like texture, the sandwich is flipped and continues cooking until both sides are toasted and the cheese has melted.


nice! sebenernya ada versi UKnya tapi kan states lebih common... oh well.


Gue sempet terinspirasi dengan Grilled Cheese yang terdengar sangat enak dan mudah dibuat ini tak beberapa lama lalu (kalo 5 tahun masih bisa dibilang sebentar). Waktu itu, gue dapet microwave baru, 'biar gampang ngangetin' kata ibu gue 5 tahun yang lalu.

Gue dengan jiwa anak ingusan yang duduk di kelas 2 sd itupun penasaran. Semua yang dimasukkan kesana otomatis panas! dan macaroni schottel kejunya jadi meleleh leleh gitu mmmmmm.
Gue dengan tengilnya mencoba membuat grilled cheese versi Aisya: Cheddar Cheese dimasukkan microwave! 'Sungguh fenomenal!' kira kira gue dulu berfikir begitu, 'next stop, i'm going to be as rad as Einstein!'
Setelah beberapa percobaan gagal (karena lupa nyopot plastiknya dan lain lain) akhirnya jadi deh! Grilled Cheese versi saya yang dinamakan 'Keju Bakar!' Kejunya meleleh meleleh gitu ke piringnya, tapi pas dicoba asin. (ya iyalah masa rasanya hamburger) akhirnya dikasih messes deh atasnya, wah tak terduga pemirsa (serasa bambang bambang acara TV itu) rasanya sama dwengan makanan kelas atas! (terdengar decakan kagum para koki koki yang hadir: aka mbak mbak gue waktu itu)
Being the trendsetter that i am (cailah) adik adik saya afri & alam (mungkin lebih dikenal dengan nama spesies adikadikresesaurus) juga ngikut ngikut! Wah gila rasa bangga saya nggak terkalahkan waktu itu.
tapi sayangnya nggak berlangsung lama karena microwave sempet ngadat karena mencoba makanan baru yaitu susu bubuk bakar ditambah meses, (ini beneran loh, nggak bohong) jadi ya... uang jajan untuk sementara ditarik dulu.
Bosen ngejayus nih, bye!
PS: Makanan keju bakar dilindungi hak cipta & PETA jadi kalo mau coba coba aja sendiri nggak ada yang ngelarang. I swear it's really goood!

Hasta La Vista, yours truly

0 comments: